Fakultas Kedokteran akan Berdiri di Universitas Lancang Kuning

Fakultas Kedokteran akan Berdiri di Universitas Lancang Kuning

20 Juni 2023
Rektor Unilak, Prof Junaidi

Rektor Unilak, Prof Junaidi

RIAU1.COM - Pendirian Fakultas Kedokteran terus digesa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau.

Untuk mewujudkan hal ini Unilak telah menggelar seminar dan lokakarya dengan melibatkan stakeholder yang berkompeten. 

Rektor Unilak Prof Junaidi, Selasa (20/06/2023) di kampus Unilak mengatakan, bahwa proses pendirian Fakultas Kedokteran mengalami kemajuan yang signifikan. 

Disampaikan dia, Unilak telah mengadakan seminar lokakarya dengan mengundang para pihak terkait dan perwakilan dari Fakultas Kedoketeran Unand sebagai pengampu untuk pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat. 

"Kegiatan lokakarya kemarin adalah proses yang harus dilalui, yaitu pengisian visi misi dan ini biasa kita undang pakar-pakar. Beberapa pakar yang di undang yaitu kedokteran lingkungan, bidang lingkungan serta ilmu budaya," ungkapnya. 

Prof Junaidi mengaku, bahwa pihaknya siap menerima masukan untuk menyusun dan menetapkan arah tujuan prodi kedokteran ini. 

"Sehingga saya secara khusus mengharapkan ada kajian dan masukan di bidang lingkungan, kesehatan serta budaya. Kenapa kami hadirkan juga bidang ilmu budaya karena budaya Melayu menjadi dasar etik dan perilaku di Unilak," ucapnya. 

Diia pun mengharapkan saran dan masukan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Karena, prodi ini berkaitan dengan rumah sakit dan bidang kesehatan lainnya. 
"Mari kita manfaatkan momen ini untuk menghasilkan arah yang baik dan memenuhi harapan dan memberikan manfaat bagi kita semua khususnya masyarakat Riau," ujarnya.*