Event Tour de Muara Takus 2022, Pemprov Riau Apresiasi Pemkab Kampar

Event Tour de Muara Takus 2022, Pemprov Riau Apresiasi Pemkab Kampar

12 November 2022
Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan

Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan

RIAU1.COM - Terdapat sebanyak 375 peserta yang berasal dari 20 provinsi di Indonesia  mengikuti event Tour de Muara Takus 2022, Sabtu (12/11/2022).

"Pesertanya dari 20 provinsi di Indonesia, dan ada 9 orang dari mancanegara, yakni Malaysia," kata Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau, Syahrial saat temu ramah Funrace Tour de Muara Takus 2022 di Gedung Daerah Balai Serindit.

Syahrial berharap kegiatan perdana yang digelar Kabupaten Kampar tersebut bisa berjalan lancar dan sukses, sehingga dapat masuk dalam kalende event nasional.

Sementara itu, Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan mengapresiasi kegiatan Tour de Muara Takus 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar serta panitia penyelenggara lainnya yang telah memberikan dukungan.

Melalui event tersebut, otomatis sektor wisata di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Kampar semakin diketahui publik, sebab Tour de Muata Takus 2022 merupakan ajang promosi budaya dan wisata yang ada di daerah Bumi Lancang Kuning.

"Tour de Muara Takus 2022 sebagai upaya mempromosikan potensi daerah melalui olahraga, serta memperkenalkan tradisi seni dan budaya, hingga wisata yang tumbuh dan berkembang di masyarakat Kabupaten Kampar," jelas Joni Irwan.

Melalui event Tour de Muara Takus 2022, Joni Irwan mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam menggerakkan semua sektor pembangunan termasuk sektor pariwisata, industri kreatif, dan UMKM.

Perkembangan olahraga sebagai pendukung pariwisata, sebut Joni, merupakan harapan yang harus diwujudkan, karena Riau memiliki potensi beragam adat dan budaya yang patut dikembangkan menjadi objek dan daya tarik wisata khususnya wisata budaya.

"Semoga perhelatan Tour de Muara Takus 2022 berjalan lancar dan sukses," tutur Joni Irwan.*