Dinas Kelautan dan Perikanan Riau Ambil Bagian Cegah Stunting

27 September 2024
Lomba masak serba ikan Pemprov Riau

Lomba masak serba ikan Pemprov Riau

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait terus berkampanye dan mengedukasi masyarakat tentang gizi yang cukup.

Sebab itu, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau menggelar lomba masak serba ikan di Halaman Kantor Dinas. Harapannya, dengan lomba tersebut nantinya Dinas terkait bisa menciptakan inovasi olahan ikan yang digemari masyarakat, terutama balita.

Seperti itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Yurnalis saat mewakili sambutan dari Pj Gubernur Riau. Yurnalis mengajak sekaligus menjelaskan betapa pentingnya mengonsumsi ikan.

"Kegiatan ini menjadi salah satu upaya tumbuh kembang anak, kepedulian agar mereka gemar makan ikan sejak dini. Gemar makan ikan adalah salah satu upaya untuk cegah stunting," kata Yurnalis.

"Ikan mengandung protein penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh," tambahnya.

Sambung Yurnalis, kampanye kepada masyarakat tentang pentingnya makan ikan ini adalah tugas bersama. Dimana nantinya saat gizi yang cukup telah didapat, maka akan lahirlah manusia yang cerdas, sehat, serta produktif.

"Perlu upaya untuk tingkatkan konsumi masyarakat, untuk itu dilaksanakanlah lomba ini. Lomba ini juga salah satu kegiatan program nasional dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk kampanyekan pentingnya makan ikan sejak dini, bantu Pemerintah cegah stunting," papar Yurnalis.