Di Universitas Lancang Kuning Kini Ada Prodi Magister Ilmu Akuntansi

Di Universitas Lancang Kuning Kini Ada Prodi Magister Ilmu Akuntansi

8 Agustus 2024
Peluncuran Prodi Magister Ilmu Akuntansi Unilak

Peluncuran Prodi Magister Ilmu Akuntansi Unilak

RIAU1.COM - Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Akuntansi diluncurkan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, Rabu (7/8/2024). 

Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak, Dr Adolf Bastian menyampaikan, pascasarjana di Unilak telah berdiri sejak 10 tahun  lalu, dimulai dari Magister Ilmu Hukum dan Magister Manajemen.

Kemudian, disusul dengan program-program studi lain seperti Magister Ilmu Lingkungan, Magister Ilmu Pertanian, Magister Pedagogi, Magister Ilmu Komputer, serta terbaru yaitu Magister Ilmu Akuntansi. 

"Terima kasih kepada teman-teman di pascasarjana. Keberhasilan ini kita raih karena perjuangan bersama serta kepercayaan dari Bapak Rektor," katanya. 

Dr Aldolf menambahkan, Sekolah Pascasarjana Unilak juga akan terus menambah program-program studi yang lain. Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menunggu izin Program Studi Magister Rumah Sakit, Manajemen Rekayasa Teknik, serta Budaya dan Media.

"Kita gagas juga program Doktor Manajemen, Hukum dan Ilmu Pendidikan," ungkapnya. 

Dr Adolf berharap, peluncuran Program Studi Ilmu Akuntansi ini dapat menambah wawasan dan kemampuan serta perubahan sikap dan perilaku. Tak hanya itu, ia menambahkan, Magister Ilmu Akuntansi juga penting bagi perbankan dan stakeholder lain serta menjadi wadah untuk mengembangkan keilmuan yang lebih luas. 

Sementara itu, Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M Hum menyambut peluncuran Program Studi Ilmu Akuntansi tersebut. Dikatakannya, proses di balik peluncuran ini memerlukan perjuangan panjang bahkan lebih dari 1,5 tahun. Ia mengucapkan syukur dan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pendirian program studi baru ini. 

"Prodi ini adalah salah satu prodi yang cukup lama prosesnya. Alhamdulillahbisa berdiri, terima kasih kepada tim yang fokus pada pendirian ini," ucapnya.*