Desa Koto Mesjid Kampar Lolos Tahap Pemaparan Calon Juara Lomba Desa 2023

Desa Koto Mesjid Kampar Lolos Tahap Pemaparan Calon Juara Lomba Desa 2023

5 Agustus 2023
Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar

Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar

RIAU1.COMDesa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar dan Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai dinyatakan lolos ke tahap Pemaparan Calon Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023.

Hal tersebut berdasarkan Surat Pengumuman Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa, Nomor : 1834/Peng/Dit.V/VIII/2023 Tentang Penetapan Hasil Pleno Klarifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023.

Surat dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia itu ditandatangani langsung oleh Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023 yang juga menjabat Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Dr. Eko Prasetyo PP, S.Si, M.Si, MA.

Lolosnya Desa Koto Mesjid dan Kelurahan Laksamana Kota Dumai tersebut sesuai harapan Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau.

Ungkapan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DPMDDukcapil) Provinsi Riau Djoko Edy Imhar.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya Tim Penilai dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sudah turun langsung ke lokasi untuk melaksanakan tahapan klarifikasi lapangan di Desa Koto Mesjid dan Kelurahan Laksamana.

Lebih lanjut, Djoko Edy Imhar bersyukur lantaran tahun ini, desa dan kelurahan yang menjadi perwakilan Provinsi Riau berhasil lolos ke tahap Pemaparan Calon Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023.

"Tahapan klarifikasi lapangan sudah dilakukan, hasilnya baik Desa Koto Mesjid dan Kelurahan Laksamana lolos dua-duanya," sebutnya.

Selanjutnya, disampaikan Djoko Edy Imhar bahwa Pemerintah Provinsi Riau terus mendorong desa dan kelurahan untuk terus meningkatkan prestasi melalui partisipasi dan kerja sama serta kemandirian masyarakat dalam setiap pembangunan.

Ia berharap Desa Koto Mesjid dan Kelurahan Laksamana mendapatkan hasil terbaik dalam tahapan berikutnya, serta keberhasilan ini bisa menjadi inspirasi dari desa dan kelurahan di Provinsi Riau.

"Mohon doanya untuk tahapan berikutnya dan saya berharap ini bisa menginspirasi desa dan kelurahan lain di Provinsi Riau untuk meningkatkan prestasinya," demikian Djoko Edy Imhar.*