Debat Pilgubri Tahun 2024 Dilakukan Dua Kali

26 September 2024
Kantor KPU Riau/Transriau.com

Kantor KPU Riau/Transriau.com

RIAU1.COM - Jadwal kampanye dan debat bagi tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada Riau 2024 resmi telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau.

Dua kali debat direncanakan untuk menggali visi dan misi para kandidat terkait pembangunan dan isu strategis yang dihadapi provinsi tersebut.

Debat pertama akan berlangsung pada 27 Oktober 2024, sementara debat kedua dijadwalkan pada 17 November 2024.

Dalam acara debat ini, KPU Riau akan melibatkan panelis dari berbagai perguruan tinggi di Riau, guna memberikan sudut pandang akademis dalam proses tanya jawab dengan para kandidat.

"Debat akan dilaksanakan dua kali, yaitu pada 27 Oktober dan 17 November," kata Nahrawi, Komisioner KPU Riau Divisi Teknis Pelaksanaan, Rabu (25/09/2024).

Tema debat akan disesuaikan dengan kondisi terkini di Riau dan rencana pembangunan jangka panjang provinsi ini.

Beberapa isu utama yang akan dibahas mencakup pendidikan, kesehatan, sosial, pemerintahan, dan hukum, memberikan gambaran mengenai program-program unggulan para calon jika terpilih. Sementara itu, hari ini, Kamis (25/9/2024), juga menandai dimulainya masa kampanye resmi.

Kampanye tersebut dibuka dengan kirab kampanye yang digelar oleh KPU Riau, di mana para kandidat mulai memperkenalkan diri serta program kerja mereka kepada masyarakat.*