Brigadir Jenderal TNI Sugiyono Kini Jadi Danrem 031/Wira Bima

25 September 2024
Sertijab Danrem 031/Wira Bima

Sertijab Danrem 031/Wira Bima

RIAU1.COM - Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Resimen 031/Wira Bima di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) I/Bukit Barisan, Medan, Selasa (24/9) dipimpin Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mohammad Hasan.

Pada kegiatan ini Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca, SAP MHan secara resmi menyerahkan tampuk kepemimpinan Korem 031/Wira Bima kepada Brigadir Jenderal TNI Sugiyono.

Diketahui bahwa Brigjen TNI Dany Rakca telah menjabat sebagai Danrem 031/Wira Bima sejak 29 Maret 2023. Setelah ini, dia akan menduduki jabatan sebagai Danpuslatpur Kodiklatad.

Mayjen TNI Mohammad Hasan berterima kasih atas capaian Brigjen TNI Dany Rakca, karena selama masa kepemimpinannya, beliau berhasil membawa berbagai pencapaian penting bagi satuannya di Bumi Lancang Kuning, Riau.

“Saya mengapresiasi dedikasi dan kinerja Brigjen TNI Dany Rakca selama bertugas di Korem 031/Wira Bima. Beliau telah memberikan kontribusi besar, termasuk renovasi fasilitas prajurit, pembangunan sarana olahraga di Lapangan Pancasila, dan pencapaian lainnya yang memperkuat kesiapan dan moral satuan di bawah komandonya,” ungkap Pangdam.

Sedangkan, jenjang karir Brigjen TNI Sugiyono,  diketahui sebelumnya menjabat  Pasahli Pangdam III/Siliwangi  dengan berbagai pengalaman strategis. 

Brigjen TNI Sugiyono saat melapor ke Pangdam, menyatakan komitmennya melanjutkan program-program yang sudah berjalan Korem 031/Wirabima.

“Saya siap berkomitmen melanjutkan program-program yang sudah berjalan serta terus meningkatkan peran Korem 031/Wira Bima dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Riau,” kata Brigjen TNI Sugiyono.

Menutup acara pelantikan, Pangdam I/ BB berharap dengan resmi dilantiknya Brigjen TNI Sugiyono, diharapkan Korem 031/Wira Bima dapat terus berperan aktif dalam menjaga kondusivitas wilayah Riau serta mendukung TNI dalam mengawal kedaulatan negara.*