Besok Kafilah Riau Menuju MTQ Nasional di Kalimantan Timur

Besok Kafilah Riau Menuju MTQ Nasional di Kalimantan Timur

3 September 2024
Pelepasan kafilah MTQ Riau

Pelepasan kafilah MTQ Riau

RIAU1.COM - Kafilah Provinsi Riau yang akan berlomba dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXX di Kalimantan Timur (Kaltim) dilepas Pj Gubernur Riau (Gubri), Rahman Hadi.

Pj Gubri Rahman Hadi berharap kafilah Riau agar dapat tampil maksimal dan membawa prestasi gemilang untuk bumi lancang kuning. Ia juga mengingatkan para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan semangat selama mengikuti kompetisi MTQN di Kaltim.

"Kafilah Riau telah melalui berbagai tahapan seleksi dan persiapan panjang. Kita semua berkeyakinan atas pengalaman dan pembelajaran pada saat kegiatan pemusatan latihan dan pembinaan selama ini, kafilah provinsi Riau semakin siap untuk mengikuti dan memberikan yang terbaik kepada pelaksanaan MTQ tingkat nasional," katanya.

Segala upaya telah dilakukan oleh Pemprov Riau sebut dia, untuk mempersiapkan kafilah dengan sebaik-baiknya, mulai dari segi mental maupun kemampuan teknis. Oleh karena itu, pihaknya juga telah menganggarkan bonus ratusan juta bagi putra putri Riau yang meraih prestasi di ajang MTQ Nasional ke-30.

"Sebagai wujud apresiasi kami kepada qori dan qoriah berprestasi, Pemerintah Provinsi Riau tahun 2024 telah mengalokasikan anggaran untuk memberikan bonus kepada yang mampu mengharumkan nama provinsi Riau pada event MTQ tingkat nasional hingga ratusan juta," jelasnya.

Melalui pertemuan ini, ia berharap seluruh peserta dan pendamping yang akan berangkat harus mampu bersungguh-sungguh untuk memberikan hasil terbaik. Karena menurutnya, keberhasilan tersebut datang dari niat hati yang lurus dan tulus.

"Saya juga berpesan agar niat harus lurus untuk melakukan yang terbaik dan diiringi dengan doa orang tua seluruh kafilah. Ingat jaga kekompakan, berperilaku baik, jaga nama baik Provinsi Riau dan masyarakat," harapnya.

Sebagai informasi, kontingen asal Provinsi Riau akan diberangkatkan ke Kota Samarinda pada tanggal 4 September 2024. Diketahui, terdapat 56 kafilah inti dan 54 kafilah cadangan yang siap turun di kompetisi MTQN.