Bertambah Program Beasiswa untuk Pelajar di Kuansing

Bertambah Program Beasiswa untuk Pelajar di Kuansing

20 Juni 2024
Bupati Kuansing, Suhardiman Amby di acara sosialisasi program beasiswa BIE-D

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby di acara sosialisasi program beasiswa BIE-D

RIAU1.COM - Sosialisasi program peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM) daerah dan program Beasiswa Indonesia Emas Daerah (BIE-D) di Provinsi Riau diikuti Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby.

Kegiatan tersebut ditaja oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Wilayah Riau.

Suhardiman Amby pada kesempatan itu mengatakan, bahwa hal ini sejalan dengan visinya selaku Kepala Daerah, yaitu meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Kuansing.

"Bagi siswa-siswi Kuansing yang berprestasi, kami sudah berikan beasiswa ke beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia. Begitu juga bagi pegawai atau staf di lingkungan Pemkab Kuansing yang ingin melanjutkan pendidikan S2. Program ini sudah berjalan selama 2 tahun, bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Kuansing," jelasnya.

Sambung dia mengatakan, bahwa melalui Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah (BIE-D) bersama APKASI juga telah dilakukan MoU dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN), bahkan ada juga di Luar Negeri, diantaranya Negara China, Turki dan Mesir.

"Beasiswa ini nantinya terbuka bagi siswa-siswi berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri yang sudah MoU melalui APKASI," ujar dia lagi.

Program beasiswa yang disediakan APKASI ini, tambah dia, nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu, dan anak-anak berprestasi yang punya cita-cita masuk Perguruan Tinggi Negeri.

"Ini adalah kesempatan bagi Pemkab Kuansing untuk membantu masyarakatnya yang punya cita-cita ingin berkuliah di kampus-kampus negeri," sebut dia.*