Berkurang 45 PNS Permprov Riau dari 16 OPD

26 September 2024
Penyerahan SK Pensiun PNS Pemprov Riau

Penyerahan SK Pensiun PNS Pemprov Riau

RIAU1.COM - Asisten III Setdaprov Riau, Elly Wardhani menyerahkan SK Pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Provinsi Riau. 

SK Pensiun diserahkan kepada 45 PNS dari 16 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau dengan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Pensiun 1 Desember 2024.

Elly menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian, loyalitas, dan dedikasi yang telah diberikan oleh para calon pensiunan PNS selama bertugas. Ditambah, dalam SK yang diserahkan itu, ada yang sudah bertugas selama 41 tahun 9 bulan.

Serta, ia sampaikan pesan-pesan yang membangkitkan semangat kepada para calon pensiunan untuk dapat terus berinovasi dan berkarya. Masa pensiun, ujarnya, menjadi kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai hal baru yang mungkin sebelumnya terbatasi oleh tugas dan tanggungjawab. 

"Perlu kita sadari bersama bahwa masa pensiun bukanlah akhir dari segalanya. Justru ini adalah babak baru dalam kehidupan bapak/ibu. Carilah hobi-hobi yang menyenangkan, apalagi jika hobi tersebut bisa menghasilkan," sebut Elly, Rabu (25/9/2024).

Iya meyakini, para PNS yang telah terlatih dengan kedisiplinan, tanggung jawab, dan etos kerja yang tinggi sebagai PNS, akan tetap mampu berkontribusi bagi masyarakat, walaupun tidak lagi berada dalam lingkup formal pemerintahan. Pengalaman panjang selama mengabdi merupakan bekal berharga untuk terus berkarya dalam bentuk lain, baik itu di lingkungan masyarakat, keluarga, maupun aktivitas lainnya.

Waktu luang yang dimiliki, lanjutnya, juga dapat dimanfaatkan untuk beribadah lebih maksimal lagi. Sehingga, menambah ketakwaan seorang hamba kepada tuhannya. 

"Kita harapkan bapak ibu penerima SK Pensiun PNS ini agar mempersiapkan kondisi fisik dan mental dalam menghadapi masa pensiun, serta upayakan untuk senantiasa berpikir optimis," terangnya.

"Oleh karena itu, saya berharap semangat bapak/ibu untuk terus berkontribusi dan memberikan yang terbaik bagi sesama tidak pernah pudar. Pensiun adalah waktu untuk menikmati kehidupan dengan lebih santai, namun juga tetap produktif sesuai dengan minat dan kemampuan," tandasnya.*