Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Siak hingga Inhil Malam Ini

6 Oktober 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Rilis cuaca di wilayah Provinsi Riau, Ahad 6 Oktober 2024, disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Bella R Adelia, menyampaikan bahwa masyarakat perlu waspada terhadap potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Pada pagi hingga dini hari, sebagian wilayah Riau seperti Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Siak, dan Kuantan Singingi diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang berpotensi disertai petir dan angin kencang," ujar Bella.

"Sore hingga malam hari, hujan diprediksi masih terjadi di beberapa wilayah seperti Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Bengkalis, dan Kota Dumai," tambah Bella.

BMKG juga mencatat suhu udara di Riau akan berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 99 persen.

Angin diperkirakan bertiup dari arah selatan hingga barat dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam.

Bella R. Adelia juga menjelaskan bahwa kondisi gelombang laut di wilayah perairan Riau diperkirakan akan berada dalam kategori rendah, dengan ketinggian berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter. Meski demikian, masyarakat pesisir diimbau untuk tetap berhati-hati dan mengikuti informasi terkini.

"Untuk prakiraan gelombang laut, ketinggian diperkirakan rendah, namun bagi masyarakat yang beraktivitas di laut, seperti nelayan, kami tetap menyarankan untuk waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi secara tiba-tiba," ungkap Bella.*