Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Rohul dan Rohil Hari Ini

4 Oktober 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Rilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat kembali berpotensi mengguyur sebagian besar wilayah setempat, Jumat (4/10/2024).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Indah DN mengatakan, pada sore hingga malam hari berawan – hujan ringan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau.

Pada dini hari, udara kabur – berawan. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu,  Bengkalis, Siak, Kampar dan Indragiri Hilir.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di Sebagian wilayah Rokan Hilir Rokan Hulu, Bengkalis, Siak dan Kota Dumai pada siang dan sore atau malam hari," katanya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam," katanya

"Prakiraan Gelombang Laut: Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah Perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50  - 1.25 meter (Rendah)," tukasnya.*