Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Kampar dan Kuansing Malam Ini

Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Kampar dan Kuansing Malam Ini

20 September 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Rilis cuaca wilayah Riau, Jum'at 20 September 2024 dikeluarkan BMKG Pekanbaru.

Disebutkan, cuaca di Riau didominasi oleh cuaca cerah berawan, dengan potensi hujan ringan hingga sedang.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin, menjelaskan bahwa pada malam hari, cuaca di sebagian besar wilayah Riau akan tetap cerah berawan hingga berawan. Namun, hujan ringan diperkirakan mengguyur Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi. 

Sementara itu, pada dini hari, hujan ringan masih berpotensi terjadi di Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, dan Indragiri Hilir.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Kondisi ini berpotensi terjadi di beberapa wilayah, termasuk Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Siak, dan Kepulauan Meranti pada sore hingga malam atau dini hari," kata Forecaster BMKG Pekanbaru tersebut.

Kemudian, suhu udara di Riau diperkirakan berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembapan udara 55 hingga 98 persen. Angin akan bertiup dari arah selatan hingga barat dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam. Sementara itu, tinggi gelombang di perairan Riau diperkirakan antara 0,50 hingga 1,25 meter atau dalam kategori rendah.*