Berikut Prakiraan Cuaca Riau Malam hingga Dini Hari Nanti

Berikut Prakiraan Cuaca Riau Malam hingga Dini Hari Nanti

21 Juni 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Rilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Jumat (21/6) disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru.

Disebutkan bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir pada malam hingga dini hari berpotensi di wilayah Riau.

"Hujan mengguyur sebagian wilayah Riau sore hingga malam hari. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian besar wilayah Riau," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Indah DN.

"Pada dini hari, udara diperkirakan kabur - berawan," sambung Indah.

Dia menyebut, BMKG dan mengeluarkan peringatan dini dan meminta masyarakat untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Kondisi tersebut, berpotensi di sebagian wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Siak, Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru pada siang atau sore dan malam hari.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 50– 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

"Sementara, Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter (Rendah)," tukasnya.*