Berikan 1.000 Bibit Cabai, Pj Ketua TP PKK Riau Puji Wanita Hebat Produktif di KWT Cemara

25 September 2024
Pj Ketua TP PKK Riau, Zuliana Rahman Hadi menyerahkan bibit cabai pada KWT Cemara di Pekanbaru

Pj Ketua TP PKK Riau, Zuliana Rahman Hadi menyerahkan bibit cabai pada KWT Cemara di Pekanbaru

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan bantuan berupa 1.000 kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Cemara di Jalan Tamrin, Kecamatan Sail, Pekanbaru. Bantuan tersebut diserahkan kepada KWT Cemara oleh Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau, Zuliana Rahman Hadi, Rabu (25/9/2024).

Zuliana turut menanam sendiri dua buah bibit di lokasi tanam. Ia berharap, bibit yang tertanam ini adalah bibit yang bagus agar dapat bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga bibitnya bagus-bagus, bisa bermanfaat untuk masyarakat ya," katanya sebelum menanam dua buah bibit cabai ke dalam tanah.

Selain melakukan pemberian serta penanaman bibit cabai, Zuliana dan rombongan TP PKK Riau juga turut melakukan pemetikan cabai, kangkung, juga daun kemangi.

Melihat hasil dari pekerjaan yang dilakukan KWT Cemara tersebut, Zuliana memuji bagaimana para wanita yang bahkan sudah lansia begitu produktif. Ia dengan bangga memuji bagaimana ibu-ibu tersebut punya kreativitas untuk memberikan pemasukan pada diri sendiri.

"Yang saya suka disini, yang produktif itu ibu-ibu lansia diajak. Saya maunya begitu, Ibu-ibu punya kreativitas, memberikan income kepada diri sendiri," ujarnya.

Selain kreativitas, Zuliana juga berharap dukungan stake holder bisa membangun lahan untuk bercocok tanam seperti ini di setiap kelurahan. Nantinya akan menjadi nilai tambah untuk penduduk dan masyarakat sekitar.

"Bagus ini, luar biasa. Ini kalau diterapkan di masing-masing kelurahan dengan dukungan stake holder, bisa menjadi nilai tambah untuk penduduk sendiri dan masyarakat," imbuhnya.**