Belasan Pelamar CPNS Pemprov Riau Menang Ajukan Sanggahan

1 Oktober 2024
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Tim panitia seleksi Calon Pegawai Nageri Sipil (CPNS) Badan Kepegawain Daerah (BKD) Riau, mengumumkan pasca sanggah berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sebelumnya dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Dari total 384 sanggahan, 16 berkas yang diterima dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

Berdasarkan keterangan Kepala BKD Riau Mamun Murod, pengumuman pasca sanggah dapat dilihat pada laman https://sscasn.bkn.go.id. Pelamar Seleksi Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau tahun anggaran 2024 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan pelamar yang lulus setelah sanggah nya diterima berhak mengikuti tahapan selanjutnya.

“Hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui laman https://sscasn.bkn.go.id pada akun masing-masing pelamar. Dari 384 yang mengajukan sanggah, hanya 16 yang diterima,” kata dia.

Sambung dia, diharapkan bagi pelamar untuk tetap selalu memantau perkembangan informasi Seleksi Pengadaan CPNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2024 melalui laman https://bkn.go.id dan https://bkd.riau.go.id;

“Kelalaian pelamar dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab pelamar. Keputusan Panitia Seleksi Pengadaan Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2024 ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kepegawain Daerah (BKD) Riau telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan pemerintah setempat. Dari hasil seleksi administrasi, total ada 2.071 pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“Total pendaftar CPNS dilingkungan Pemprov Riau sebanyak 2.809 orang, kemudian dilakukan seleksi administrasi dan 2.071 dinyatakan lulus seleksi administrasi, atau ada 738 orang yang tidak lulus seleksi administrasi,”sebut dia.*