Baznas Riau Jadi yang Terbaik di Festival Ekonomi Syariah Sumatera 2024

Baznas Riau Jadi yang Terbaik di Festival Ekonomi Syariah Sumatera 2024

29 Mei 2024
Penyerahan penghargaan pada Baznas Provinsi Riau

Penyerahan penghargaan pada Baznas Provinsi Riau

RIAU1.COM - Penghargaan sebagai yang terbaik diterima Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau dalam ajang Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Sumatera 2024 usai sukses mengumpulkan dana hingga Rp 118 miliar selama tiga tahun, Kegiatan ini digelar Bank Indonesia (BI) di Batam, Kepulauan Riau. 

Presentasi yang ditampilkan Baznas Riau dinilai dewan juri sebagai yang terbaik, mengalahkan sembilan provinsi lain di Pulau Sumatera. 

Ketua Baznas Provinsi Riau, H. Masriadi Hassan, Selasa (28/5/2024) mengatakan, Baznas Riau terpilih menjadi yang terbaik karena memiliki program Ziswaf (Zakat, Infaq, Shodaqah dan Wakaf) yang dipadukan dengan program ekonomi berkelanjutan. 

Hal itu ditandai dengan meningkatnya kesadaran muzakki khususnya ASN di Provinsi Riau. Sehingga program-program Ziswaf bisa berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Terbukti, selama 3 tahun terakhir ini Baznas Riau telah menghimpun Ziswaf sebesar Rp118 miliar. 

“Alhamdulillah, ini semua berkat doa dari para muzakki dan mustahik. InsyaAllah, kami akan bekerja lebih profesional lagi agar zakat memiliki dampak yang luas dan ekonomi syariah keberlanjutan,” sebut dia.*