Bawaslu Yakin PSU Disebagian Daerah di Riau Tidak Ada Indikasi Politik Uang

Bawaslu Yakin PSU Disebagian Daerah di Riau Tidak Ada Indikasi Politik Uang

2 Juli 2024
PSU di Kabupaten Meranti

PSU di Kabupaten Meranti

RIAU1.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau, Alnofrizal, menyebutkan bahwa pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai kabupaten kota di Riau, berjalan dengan lancar.

Menurut dia, antusiasme masyarakat cukup baik dalam mendukung pelaksanaan PSU tersebut.

"Pelaksanaan PSU di Riau berlangsung dengan baik dan lancar. Masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi, penyelenggara beroperasi dengan maksimal, dan keamanan dijaga dengan baik," kata Alnofrizal awal pekan ini.

Alnofrizal menegaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan PSU ini tidak lepas dari keterlibatan tim Bawaslu dari tingkat nasional hingga daerah, termasuk pengawas di tingkat kabupaten.

"Bawaslu telah melakukan pengawasan terhadap potensi money politik, dan kami telah memberitahu masyarakat. Alhamdulillah, tidak ada indikasi money politik yang terdeteksi," ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk masyarakat dan pihak keamanan, turut serta menjaga kelancaran proses PSU di setiap TPS.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam memastikan PSU dapat berjalan dengan aman dan tertib," katanya.

Meskipun demikian, Alnofrizal juga mengingatkan bahwa proses penghitungan suara dan penyampaian hasil PSU kedepannya harus dilakukan dengan cermat dan teliti, sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Kami akan terus memantau perkembangan selanjutnya dan memastikan semua tahapan berjalan sesuai aturan," demikian Alnofrizal.*