Asam Pedas Siakap dan Gulai Umbut Sagu Antar Meranti Juara Event Kenduri Riau

21 Oktober 2024
Sajian TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti

Sajian TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti

RIAU1.COM - Juara pertama dalam Lomba Masak tingkat Provinsi Riau yang digelar dalam Event Kenduri Riau 2024, di Komplek Bandar Serai Purna MTQ Pekanbaru, Ahad (20/10/2024) berhasil diraih Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Meranti.

Adapun menu yang disajikan dalam lomba tersebut yakni, asam pedas ikan siakap putih, gulai umbut sagu, sambal terong asam, dan sempolet, serta kerupuk udang.

Selain itu juga ada menu pendamping seperti, lempeng sagu, kudapan pulut apit, dan cendol sagu.

Pjs Ketua PKK Meranti, Puspita Herlianda mengaku senang dan bangga bisa menampilkan menu terbaik dalam event tersebut. Menurutnya ada lima orang utusan TP PKK Meranti yang menjadi peramu masakan, dan ikut mengharumkan nama daerah. 

"Alhamdulillah, TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti meraih juara pertama lomba masak tingkat Provinsi Riau. Terima kasih kepada pengurus yang telah berupaya mempersiapkan menu terbaik untuk mengikuti perlombaan ini,” katanya. 

Puspita menjelaskan, pihaknya sengaja menyajikan menu-menu yang menjadi komoditas utama dan sajian kearifan lokal Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia berharap, TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti bisa terus berinovasi dalam menciptakan masakan yang sehat dan bergizi. 

"Semoga kita bisa terus mempertahankan prestasi ini. Teruslah berinovasi dalam menciptakan masakan yang sehat dan bergizi, sehingga dapat membantu percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Selain lima orang peramu makanan utusan PKK Meranti, turut hadir dan memberi dukungan Pjs Bupati Kepulauan Meranti Roni Rakhmat, Kadisporapar Kepulauan Meranti Ery Suhairi, dan Kabag Prokopim Setdakab Alfian.

Sementara itu, untuk juara kedua dalam lomba tersebut diraih TP PKK Kabupaten Bengkalis dan juara ketiga TP PKK Kota Pekanbaru.*