APBD-P Riau Ditargetkan Bisa Mulai Digunakan Bulan Ini

7 Oktober 2024
Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Taufik OH

Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Taufik OH

RIAU1.COM - Hasil evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2024, telah diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dari Menteri Dalam Negeri, Senin (7/10). 

Hasil evaluasi dari pemerintah pusat tersebut akan dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Setelah dibahas oleh TPAD, selanjutnya, APBD-P Riau 2024 bakal di setujui bersama DPRD Riau untuk pengesahan Ranperda.

“Alhamdulillah hasil evaluasi APBD-P 2024 sudah kami terima, selanjutnya akan kami bahas tindak lanjut hasil evaluasi dari Kemendagri bersama TAPD. Mudah-mudahan dalam waktu beberapa hari ini akan disahkan bersama DPRD untuk Ranperdanya,” kata Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Taufik OH.

“Evaluasi yang sudah turun ini cepat kami eksekusi karena waktu tidak lama lagi. Kalau bisa dalam minggu ini diselesaikan. Maka bulan Oktober ini sudah bisa digunakan APBD-Perubahan 2024,” sambung Taufik.

Untuk proses evaluasi APBD-P 2024 Provinsi Riau sebesar sebesar Rp1,1 triliun. Kemudian, Pemprov Riau akan menyelesaikan pembahasan hasil evaluasi Kemendagri. Pemprov Riau akan melaksanakan kegiatan prioritas. 

“Besok dibahas bersama TAPD, hasil evaluasi Kemendagri. Tentu ada kegiatan yang boleh dijalankan mana yang tidak, begitu juga dengan pergeseran anggaran,” ujar Taufik.*