Anda Butuh Layanan Air Minum? Manfaatkan Aplikasi L'AMOR Milik Pemprov Riau

Anda Butuh Layanan Air Minum? Manfaatkan Aplikasi L'AMOR Milik Pemprov Riau

1 Agustus 2024
Peluncuran Aplikasi L'AMOR Pemprov Riau

Peluncuran Aplikasi L'AMOR Pemprov Riau

RIAU1.COM - Aplikasi Layanan Air Minum Orang Riau (L'AMOR) diluncurkan Asisten III Setdaprov Riau, Elly Wardhani.

Aplikasi ini digagas Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M. Arief Setiawan. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, aplikasi L'AMOR dapat digunakan secara resmi, " kata Elly Wardhani di Kantor Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, Kamis (1/8). 

Aplikasi L'AMOR bertujuan untuk mengoptimalkan layanan air minum. Masyarakat Riau dapat melakukan pemesanan air secara online, serta aplikasi ini juga dapat diakses secara cepat, mudah, dimanapun, dan kapanpun. 

Elly mengatakan salah satu kebutuhan utama untuk manusia adalah air bersih yang digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. 

Ketersediaan air bersih, sebutnya, sangatlah krusial bagi manusia. Kurangnya ketersediaan air bersih dan rendah nya sanitasi merupakan masalah yang sangat besar, tidak hanya di Indonesia tetapi juga diseluruh dunia. 

"L'AMOR merupakan sarana pemesanan air bersih yang digagaskan oleh Kepala Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk melakukan pemesanan air minum secara online dan dapat diakses dengan mudah cepat dan dimanapun oleh masyarakat luas," jelasnya. 

Terkait hal tersebut, Elly mengapresiasi adanya aplikasi L'AMOR. Ia berharap nantinya masyarakat akan dapat menerima layanan yang cepat dan baik, sehingga pemenuhan kebutuhan air minum di Bumi Lancang Kuning dapat terpenuhi. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami menyambut baik adanya aplikasi L'AMOR. Diharapkan nantinya masyarakat akan dapat menerima layanan yg cepat dan baik sehingga pemenuhan kebutuhan air minum dapat terpenuhi," demikian Elly Wardhani.*