Tak Selesai Sesuai Target, Pembangunan Fasilitas Embarkasi Haji Antara Riau Diperpanjang

12 Desember 2018
Tak Selesai Sesuai Target, Pembangunan Fasilitas Embarkasi Haji Antara Riau Diperpanjang (sumber foto:internet)

Tak Selesai Sesuai Target, Pembangunan Fasilitas Embarkasi Haji Antara Riau Diperpanjang (sumber foto:internet)

RIAU1.COM - Pembangunan fasilitas tambahan embarkasi haji antata Riau masih 70 persen, waktu penyelesaian di perpanjang hingga 22 Desember 2018.

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, penyelesaian bangunan fasilitas tambahan embarkasi haji ini ditargetkan selesai pada tanggal 15 Desember 2018 ini, namun hingga saat ini penyelesaian baru 70 persen. Untuk itu, pihaknya akan memperpanjang waktu penyelesaian.

"Sekarang ini realisasinya baru 70 persen. Melihat realisasi saat ini sepertinya tak akan terkejar, makanya akan minta perpanjang waktu hingga 22 Desember," ujar Ahmad Syah, Rabu (12/12/2018)



Ahmad Syah Harrofie mengungkapkan, bangunan fasilitas tambahan yang harus segera diselesaikan yaitu bangunan untuk gudang tempat penyimpanan dan beberapa fasilitas lainnya.



"Yang harus segera diselesaikan itu tenpat penyimpanan koper dan air zam-zam, perombakan kamar dari sebelumnya hanya diisi 2 orang menjadi 3 orang per kamar, pengadaan kipas angin, dan beberapa fasilitas lainnya," terangnya.

Ia juga menambahkan, setelah semua persyaratan lengkap, barulah izin embarkasi haji bisa dikeluarkan oleh Kementrian Agama.

"Jika semua persyaratan sudah lengkap, maka proses izin untuk embarkasi haji antara di Riau sudah bisa dikeluarkan oleh Kemenag. Dalam jadwalnya dikeluarkan izin embarkasi haji antara oleh Kemenag RI pada Februari 2019 nanti. Namun jika memang sebelum akhir tahun seluruh fasilitas di embarkasi haji antara milik Riau sudah lengkap, maka kita akan meminta kepada Kemenag RI agar izin embarkasi haji antara bisa dikeluarkan sebelum Februari 2019" pungkasnya.

R1/puri