Tak Gunakan Pakaian Adat, Syarwan Bentak Dua Utusan LAM Riau

Tak Gunakan Pakaian Adat, Syarwan Bentak Dua Utusan LAM Riau

19 Desember 2018
Tak Gunakan Pakaian Adat, Syarwan Bentak Dua Utusan LAM Riau-R1/puri

Tak Gunakan Pakaian Adat, Syarwan Bentak Dua Utusan LAM Riau-R1/puri

RIAU1.COM - Pengembalian gelar Datuk Seri Lela Setia Negara oleh Syarwan Hamid diterima oleh dua utusan LAM Riau. Merasa tak dihargai, sebelum penyerahan gelar, Syarwan sempat membentak dua utusan tersebut karena tidak menggunakan pakaian adat.

Pengembalian gelar adat ini diterima dua utusan LAM Riau yakni Tarlaili salah seorang yang ada dijajaran  kepengurusan Majlis Kerapatan Adat (MKA) dan  Khaidir pengurus di Dewan Pimpinan Harian (DPH).



Namun, dalam penerimaan gelar adat ini, dus utusan LAM tersebut tidak menggunakan pakaian adat sebagaimana yang digunakan oleh Syarwan. Hal ini sontak menyulut emosi Syarwan yang merasa seolah tak dihargai dan menyampaikan pernyataan yang sedikit keras.

"Saya datang ke sini memakai pakaian adat. Anda lihatkan yang lain juga memakai pakaian adat. Anda lihat itu, kenapa tidak telanjang saja, tidak ada tata krama," ungkap Syarwan dengan nada tinggi.



Tak hanya Syarwan, sejumlah masyarakat yang turut hadir dalam pengembalian gelar adat ini juga meneriakkan hal yang sama. Para laskar yang mengawal Syarwan terlihat emosi sambil mengeluarkan kalimat cemoohan, karena menganggap dua utusan LAM Riau tak beradat.

 

R1/puri