Meski Sedang Bertugas, Dua Ratusan Pekerja Migas PHE Siak Upacara 17 Agustus di Lapangan Batang dan Lindai

17 Agustus 2018
Pekerja migas PT PHE Siak melaksanakan upacara 17 Agustus di Lapangan Batang.

Pekerja migas PT PHE Siak melaksanakan upacara 17 Agustus di Lapangan Batang.

Riau1.com - - Meskipun sedang bekerja di migas, sekitar dua ratus pekerja dan kontraktor migas PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak, tetap memperingati dan melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di lapangan, Jumat 17 Agustus 2018, pagi.

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak, yang merupakan kontraktor di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas, melakukan upacara di dua lokasi yang berbeda. 

Upacara itu dilakukan di Lapangan Batang yang berada di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan di  Lindai yang berada di Kabupaten Kampar.

Pada apel tersebut, Field Support Supt PHE Siak Akbar Pradima, menjadi inspektur upacara di lapangan Batang, Rohil. 

Sedangkan di Lapangan Lindai, Kampar, yang menjadi inspektur upacaranya adalah Pjs Field Manager PHE Siak Fertian Eka.

Upacara itu diikuti oleh 200 orang pekerja  dan kontraktor migas. 

Pada saat itu, Akbar membacakan amanat Plt Direktur Utama Pertamina (Persero) dan Kepala SKK Migas, sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh pekerja.

"Dengan semangat HUT RI ke- 73, kami sebagai pekerja migas sepatutnya harus selalu semangat untuk ikut serta bagi kemajuan bangsa dan negara, dan itu kami buktikan dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas," tutur Akbar, usai upacara, Jumat, 17 Agustus 2018 .

Dengan mengusung tema ulang tahun Republik Indonesia ke 73 yaitu "Kerja Kita, Prestasi Bangsa", PHE Siak yang saat ini terdiri 2 lapangan aktif yaitu Batang  dan Lindai secara terus menerus melakukan peningkatan produksi minyak, dan langsung melakukan pencarian sumber migas baru yang dilakukan pada tahun ini. Seperti pemboran Kumis-2 di Kabupaten Rokan Hulu.

Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak) adalah operator di Wilayah Kerja Blok Siak yang diberikan hak pengelolaan oleh  SKK Migas sejak Mei 2014. 

Wilayah operasi PHE Siak luasnya sekitar 2.484 kilometer persegi di cekungan Sumatera Tengah yang terbagi menjadi 3 area yaitu Area I (Buaya, Tanjung Medan), Siak II (Batang), Siak III (Jingga, Kelabu, Lindai, Rintis, Menggala Selatan).

R1 / Hee / ibl