Kapolda Riau Kunjungi LAM, Bahas 'Memanasnya' Pro dan Kontra Ditolaknya Neno Warisman di Pekanbaru?

27 Agustus 2018
Kapolda Riau dan pejabat utama bersilaturahmi ke LAM Riau

Kapolda Riau dan pejabat utama bersilaturahmi ke LAM Riau

Riau1.com -Kapolda Riau yang baru, Brigjen Widodo Eko Prihastopo mengunjungi Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Senin (27/8/2018) pago tadi. Ia datang bersama sejumlah pejabat utama dan disambut Ketua Harian LAM Riau, Syahril Abu Bakar.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto menuturkan, kedatangan Brigjen Widodo Eko ke LAM adalah untuk bersilaturahmi, apalagi Kapolda baru menjabat di Riau. Ada beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan singkat itu.

"Dukungan untuk antisipasi Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan), penanganan Narkoba serta kondusifitas menjelang Pilpres 2019," jawab Sunarto.

Terpisah, Ketua harian LAM Riau Syahril Abu Bakar menjelaskan, kedatangan Kapolda untuk bersilaturahmi merupakan tradisi, terutama bagi pejabat yang baru, termasuk jajaran kepolisian.

Saat ditanya apakah kedatangan Brigjen Widodo Eko juga membahas terkait 'memanasnya' isu pasca agenda kedatangan inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman yang ditolak saat di Pekanbaru, Syahril meyakinkan tidak ada.

"Tidak ada bahas itu secara spesifik, karena itu akan kita bicarakan pada jam khusus, kita atur jadwalnya. Sementara kapolda tadi sebentar saja karena akan mengantar Pak Nandang (Mantan Kapolda Riau), sebelum itu dia mampir ke LAM," bebernya.

Diketahui, kedatangan Neno Warisman ke Pekanbaru pada 25 Agustus 2018 kemarin mendapat reaksi dari kelompok massa pro dan kontra, hingga berujung ribut, bahkan inisiator #2019gantipresiden ini akhirnya terbang meninggalkan Pekanbaru, malam harinya.

Ini menuai beragam reaksi dari masyarakat, bahkan 'bola panas' turut mengarah ke kepolisian. Tidak cuma itu, Brigjen Widodo Eko yang baru menjabat sebagai Kapolda Riau juga jadi imbasnya.