Minggu, 16 Desember 2018

RIAU

Gelar SDGs/TPB di Riau , Asisten II: Riau Dapat Kesempatan Pertama Percepatannya

news24xx


Asisten II Setdaprov Riau saat menghadiri TPB/SDGs Asisten II Setdaprov Riau saat menghadiri TPB/SDGs

RIAU1.COM - Sebagai provinsi pertama yang berhasil menyelesaikan dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD), Riau menjadi lokasi berlangsungnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (TPB/SDGs).

Acara yang diadakan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) di salah satu hotel di Pekanbaru, Kamis (6/12/2018) ini merupakan forum komunikasi daerah dalam rangka kerjasama multi pihak dalam pencapaian percepatan implementasi SDGs/TPB.



BACA JUGA : Presiden Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah Untuk Warga Riau



Asisten II Setdaprov Riau, Masperi mengatakan, kesempatan ini merupakan langkah untuk mengimplementasikan konsep rencana menjadi aksi nyata.

"Riau mendapatkan kesempatan pertama yang telah menyelesaikan konsep rencana untuk diimplementasikan kedalam rencana aksi. Maka konsep-konsep itulah yang akan kami bedah dalam forum ini" Ujar Masperi, Kamis (6/12/2018).

Ia berharap, forum komunikasi daerah ini mampu menjadi ajang bertukar pikiran, bertukar pengalaman dan tentunya mampu menjalin kerjasama dalam pembangunan di Riau.



BACA JUGA : 1 Lagi, Jasad TKI Korban Kapal Tenggelam di Perairan Bengkalis Teridentifikasi



"Saya berharap silaturahmi terjadi oleh semua pihak untuk menghasilkan ide untuk membangun Riau," ungkapnya.

Acara ini tentunya juga menjadi tantangan besar untuk mengubah rencana yang disusun oleh pemangku kepentingan menjadi aksi nyata menyampaikan kelanjutan pembangunan di Riau.

Sebagai tambahan, kegiatan ini sebelumnya sudah dilaksanakan di tiga provinsi. Yakni Provinsi Jawa Tengah, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan.

Kemudian sebagai provinsi Pertama yang telah menyelesaikan dokumen perencanaan aksi daerah, Riau ditunjuk sebagai provinsi berlangsungnya SDGs kali ini karena Riau memiliki potensi ekonomi yang besar untuk implementasi dan percepatan pelaksanaan TPB/SDGs.

R1/puri