Parah, Stok Vaksin Meningitis di Riau Habis

Parah, Stok Vaksin Meningitis di Riau Habis

25 September 2022
Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin (Tengah)

Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin (Tengah)

RIAU1.COM -Masyarakat Riau khususnya yang tinggal di kota Pekanbaru, mengeluhkan sulitnya mendapatkan vaksin meningitis. Di mana vaksin ini sebagai salah satu syarat untuk melakuan ibadah umrah.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Zainal Arifin mengatakan, memang untuk stok vaksin meningitis saat ini sudah habis. Terkait hal tersebut, pihaknya juga sudah meminta tambahan kuota vaksin meningitis ke pemerintah pusat.

"Iya memang sudah habis, tapi kami sudah meminta tambahan kuota vaksin. Mudah-mudahan pekan depan stok vaksin sudah datang ke Riau," katanya.

Dijelaskan Zainal, selain ke Dinas Kesehatan, vaksin meningitis juga dikirim oleh pemerintah pusat ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang ada di daerah. Informasi yang ia dapat, untuk stok vaksin meningitis di KKP masih tersedia.

"Selain di dinas kesehatan, vaksin meningitis juga ada di KKP," sebutnya.

Loading...

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Kemenag Riau Mahyudin mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait kekosongan vaksin meningitis tersebut. Namun demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak KKP.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak KKP untuk mengetahui stok vaksin meningitis tersebut. Kalau memang habis, mudah-mudahan segera didatangkan kembali stok vaksinnya," sebutnya.*