Sosok Suparman Diyakini Panglima Hulubalang Pekanbaru akan Membawa LAMR Rohul Bertuah dan Bermarwah

10 September 2022
Ketua LAMR Rohul, Suparman dan Panglima Hulubalang Pekanbaru, Hendry Rambah

Ketua LAMR Rohul, Suparman dan Panglima Hulubalang Pekanbaru, Hendry Rambah

RIAU1.COM - Mantan Bupati Rokan Hulu, H. Suparman, S. Sos, M.M ditetapkan sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hulu (Rohul), sesuai dengan SK yang ditandatangai Dewan Pimpinan Agung LAM Riau, Nomor: SK-15/LAMR/IX/2022 pada tanggal 05 September 2022.

Usai penyerahan SK mandat tersebut, Panglima Hulubalang Pekanbaru, Hendry Rambah menyambut baik atas terpilihnya Datuk Sutan Betuah H. Suparman. S.Sos. M.Si sebagai Ketua LAMR Rokan Hulu.

"Diharapkan membawa Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik dengan moto Betuah dan Bermarwah," kata Hendry Rambah.

"Dengan kehadiran H. Suparman di LAMR Rokan Hulu, ada harapan baru, yang kita semua tahu beliau sosok yang dekat dengan lingkungan masyarakat adat, pemerintahan, bahkan beliau juga pernah sebagai ketua DPRD Provinsi Riau dan  Bupati Kabupaten Rokan Hulu," sambung dia.

Harapan ke depan, tambah Hendry Rambah didampingi yang didampingi Ketua Dewan Kerapatan Adat LAMR Kota Pekanbaru Datuk H. Zoelkifli Hoesein, Timbalan Hulubalang, Sekretaris Muhardi, menyampaikan harapan yang sangat besar kepada sosok H. Suparman yang bergelar Sutan Betuah untuk mengurus adat di Lingkungan Kabupaten Rokan Hulu.

"kita sudah sama-sama melihat dan mendengar bagaimana keinginan masyarakat, khususnya masyarakat adat yang ada di Rokan Hulu, apalagi di lingkup 5 Luhak dan ditambah dengan komunitas adat di Rokan Hulu, sangat berharap lembaga ini bisa memberikan contoh kearifan lokal Rokan Hulu itu sebagai payung hukum," papar dia.

Ke depan lanjut Hendry Rambah, LAMR Rokan Hulu bisa menjadi contoh, atau tolok ukur bagi Lembaga Adat yang ada di kabupaten lain di provinsi Riau.

"Dan kami dari Hulubalang LAMR Kota Pekanbaru dan seluruh pengurus LAMR se kecamatan kota Pekanbaru menyampaikan tahniah dan semoga LAMR Kabupaten Rokan Hulu dipimpin oleh H. Suparman. S.Sos. M.Si yang berqelar Sutan Betuah, akan menjadikan LAMR benar-benar Bertuah dan Bermarwah," tukasnya.*