Objek Wisata Kampar Dapat Apresiasi Peserta Training Raya HMI

Objek Wisata Kampar Dapat Apresiasi Peserta Training Raya HMI

5 September 2022
Peserta Training Raya HMI

Peserta Training Raya HMI

RIAU1.COM - Objek wisata yang berada di Kabupaten Kampar dikujungi peserta Training Raya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua HMI Cabang Pekanbaru, Wirandi Mustofa dengan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Kampar. Sambutan hangat dan pelayanan yang baik bagi peserta training raya HMI Cabang Pekanbaru, merupakan kesan tersendiri bagi ratusan aktivis selama berada di Kabupaten Kampar. 

"Peserta training raya HMI Cabang Pekanbaru yang diikuti oleh seluruh provinsi se Indonesia (selain Papua dan Gorontalo), berada di Kampar pada dua tempat. Pertama, di taman rekreasi stanum Bangkinang, dan mengunjungi cagar Budaya Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar,"ujarnya, Ahad (4/9).

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa kunjungan peserta training raya HMI Cabang Pekanbaru ke Candi Muara Takus bertujuan untuk mengenalkan tentang sejarah dan cagar budaya Candi Muara Takus kepada para peserta tarinibg raya.

"Pra sejarah Cagar Budaya Candi Muara Takus harus diketahui generasi selanjutnya, karena cagar budaya Candi Muara Takus merupakan kekayaan cagar budaya yang dimiliki oleh Indonesia," kata Wirandi.

Sementara itu, salah seorang peserta dari HMI Cabang Goa Raya Kabupaten Goa Provinsi Sulawesi Selatan, Irwansyah, mengaku bahwa taman rekreasi stanum Bangkinang sangat aman dan nyaman. 

"Taman rekreasi stanum Bangkinang juga dinilainya memiliki wahana yang tertata secara baik dan aman, seperti, penginapan, parkir, kolam renang serta keindahan dan keasrian lingkungan yang dilengkapi oleh tanaman dan tumbuhan yang ada," sebut dia.*