BKPRMI Riau Diminta Berperan Aktif dalam Program Pembangunan Spiritual

BKPRMI Riau Diminta Berperan Aktif dalam Program Pembangunan Spiritual

4 September 2022
Gubri Syamsuar

Gubri Syamsuar

RIAU1.COM - Milad ke-45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se-Provinsi Riau pada Sabtu (3/9/2022) malam dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Gubri Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan selamat milad kepada Pengurus BKPRMI se-Provinsi Riau yang saat ini memasuki usia yang ke-45 tahun. 

Ia berharap BKPRMI ini dapat menjadi salah satu organisasi keagamaan yang berperan aktif dalam pembangunan spiritualitas di Bumi Melayu Lancang Kuning Provinsi Riau

"Semoga BKPRMI menjadi organisasi yang disenangi oleh para remaja di Riau yang kita cintai ini," ujar Gubri. 

Dijelaskan Gubri bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Riau berkomitmen memberdayakan generasi muda agar menjadi seorang wirausahawan dan cinta kepada al-Quran serta rajin untuk datang ke masjid. 

Dukungan tersebut diberikan salah satunya dengan mempersiapkan kader ulama nasional dari Provinsi Riau. Kader ulama tersebut diseleksi langsung oleh Imam Masjid Istiqlal Jakarta. 

"Sekarang ini juga kami mengirim anak-anak untuk jadi kader ulama yang ini belajarnya di masjid Istiqlal Jakarta," ungkapnya. 

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Riau juga memberikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Desa yang didalamnya dialokasikan untuk guru mengaji dan guru tahfidz serta pemberdayaan remaja. 

"Alhamdulillah kami persiapkan untuk anak-anak remaja. Sekarang ada bantuan keuangan, ada alokasi untuk desa-desa itu ada alokasi untuk remaja," katanya. 

Oleh karena itu, ia berharap BKPRMI bisa menjadi mitra Pemerintah Provinsi Riau dalam pembangunan di bidang spiritualitas dan keagamaan dengan program-program terbaiknya di Provinsi Riau

"Ini saya sampaikan ini dengan hati yang dalam sebagai tanggungjawab moral saya selaku Gubernur. Tidak bisa hanya nanti kemauan kami saja kalau tidak didukung oleh kita semua," tegasnya.*