Harga Sawit Anjlok, Hilirisasi SDA jadi Wacana Pemprov Riau

22 Juli 2022
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy menjelaskan, upaya yang dilakukan dalam mewujudkan Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul, bisa dilihat dari arah kebijakan pemerintah dalam menggerakkan sektor pertanian, industri pariwisata, dengan didukung oleh peningkatan kualitas SDM dan infrastruktur.

"Sektor Industri dikembangkan untuk membangun hilirisasi sumber daya alam yang berlimpah di Provinsi, sehingga nilai tambah dapat diterima secara maksimal oleh masyarakat Riau," kata Masrul Kasmy pekan ini.

"Walaupun juga kondisi Harga TBS Sawit turun dari biasanya, namun kita juga harus bisa memprediksi ini akan punya pengaruh yang positif, artinya dalam bentangan industri sawit kita yang terbesar itu, kita berharap seperti tahun-tahun yang lalu adanya tren kenaikan," jelasnya.

Karena menurutnya, hal tersebut telah biasa terjadi dalam sistem perdagangan dunia, jika hari ini mengalami penurunan kadangkala juga ada potensi untuk mengalami tren peningkatan.

"Walaupun begitu, tentu kita harus terus berusaha agar hal ini bisa terwujud sesuai harapan kita bersama," imbuh Masrul Kasmy.*