Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar, MAN 2 Pekanbaru Gelar Bimtek

Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar, MAN 2 Pekanbaru Gelar Bimtek

15 Juli 2022
Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin

Kakanwil Kemenag Riau, Mahyudin

RIAU1.COM - Kurikulum merdeka belajar tingkat madrasah diharapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau Mahyudin mampu meningkatkan mutu guru.

"Kurikulum merdeka belajar kami mengharapkan madrasah bisa diimplementasikan dan nantinya bisa meningkatkan mutu guru dan kualitas pendidik di lingkungan sekolah,"kata Kepala Kanwil Kemenag Riau pertengahan pekan ini pada kegiatan Bimtek Kurikulum Merdeka Belajar pada MAN 2 Kota Pekanbaru.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Bimtek kurikulum merdeka ini dalam rangka membawa hasil untuk kemajuan madrasah kita dimasa yang akan datang,"harapnya. 

Sambung dia, sudah menjadi bagian penting kebijakan nasional dan tentu tidak kalah pentingnya adalah bagaimana dari hari ke hari madrasah kita semakin bisa kita andalkan. 

"Ini merupakan kegiatan ketiga yang saya hadiri terkait kurikulum pendidikan merdeka Madrasah, ini merupakan satu gagasan yang dilahirkan oleh Kementerian pendidikan dan kebudayaan, dalam rangka mengatasi krisis pembelajaran yang sedang berlangsung,"terangnya. 

Sementara itu Kepala MAN 2 Pekanbaru melaporkan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk menjawab apa yang telah di tetapkan oleh pemerintah kita tentang perubahan kurikulum. Berdasarkan SK Dirjen Pendis menyatakan salah satu madrasah yang menerapkan kurikukum merdeka adalah MAN 2 Pekanbaru. 

"Alhamdulillah kegktan yang kita taja beberpa hari kedepan saya rasa sudah tepat. Oleh karena itu harapan kita kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Mudah - mudahan kegiatan ini dapat memingkatkan kompetensi guru di Madrasah ini,"ujarnya.*