Sebanyak 450 JCH Kloter II Riau Dilepas Wagubri Edy Natar

Sebanyak 450 JCH Kloter II Riau Dilepas Wagubri Edy Natar

19 Juni 2022
Wagubri lepas JCH Riau

Wagubri lepas JCH Riau

RIAU1.COM - Keberangkatan 450 Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) Ke II Provinsi Riau atau yang tergabung dalam Kloter 05 BTH dilepas Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution di Embarkasi Haji Antara (EHA), Ahad (19/06/2022).

Wagubri Edy Natar mengatakan ibadah Haji merupakan gambaran miniatur di Padang Mahsyar yang diketahui bersama seluruh umat manusia berhadapan dengan sang Khalidnya, untuk itu pergunakanlah waktu sebaik mungkin dalam melaksankan ibadah.
 
"Kurang lebih 40 hari semua umat berkumpul ditanah suci untuk menunaikan rukun haji yang kelima, maka gunakanlah waktu itu untuk memperbanyak ibadah seperti berzikir berdoa bersedekah dan tawakal,” katanya.
 
“Semua itu dilaksanakan bertujuan agar meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT, sehingga bisa menjadi Haji yang mabrur,” lanjutnya.
 
Ia menambahkan, bahwa semangat yang dimiliki saat melaksanakan ibadah haji nantinya bisa berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Ia menjelaskan, bahwa untuk menyukseskan ibadah haji ini tentunya tidak semata-mata tanggung jawab pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetapi butuh partisipasi dari para jemaah.


 
“Keberhasilan penyelenggaraan Haji ini tentu tidak hanya tanggung jawab dari pemerintah saja melainkan juga tergantung pada partisipasi saudara-saudara sekalian,” jelasnya.*