Dukungan Bagi Pelaku UMKM, Gubri Syamsuar Resmikan Kedai Kopi Bengkalis

Dukungan Bagi Pelaku UMKM, Gubri Syamsuar Resmikan Kedai Kopi Bengkalis

18 Juni 2022
Gubri Syamsuar saat resmikan Kedai Kopi Bengkalis

Gubri Syamsuar saat resmikan Kedai Kopi Bengkalis

RIAU1.COM - Kedai Kopi Bengkalis di cabang Jalan Parit Indah, Perumahan Permata Ratu Komp C-1 Pekanbaru diresmikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.


 
Dalam acara tersebut Syamsuar didampingi oleh Kepala Dinas perindustrian perdagangan koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Riau Taufiq OH.
 
Gubri menyampaikan ucapan selamat kepada pemilik Kedai Kopi Bengkalis atas telah dibukanya cabang Parit Indah serta memberikan doa untuk bisa sukses kedepannya.
 
Ia berharap, makanan dan minuman yang disajikan dalam usaha kuliner tersebut dapat diterima oleh penikmat kuliner atau masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru.
 
“Ya semoga masakannya dan minuman yang ada disini sesuai dengan selera masyarakat Pekanbaru dan semoga sukses terus kedepannya,” singkatnya.
 
Sementara itu, Kadisperindagkop UKM Riau Taufiq OH mengatakan hadirnya Gubri merupakan salah satu bentuk bukti Pemerintah Provinsi  Riau selalu berupaya dalam mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
 
“Ini salah satu cara kami untuk memberi dukungan terhadap pelaku UMKM, terlebih lagi pemiliknya ini masih muda,” katanya.
 
Lebih lanjut, Taufiq menjelaskan dengan dibukanya tempat usaha seperti ini nantinya akan bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID 19.
 
“Untuk itu dengan adanya tempat usaha ini akan mampu menambah peluang pekerjaan untuk masyarakat dan hal ini juga termasuk dalam membantu pemulihan ekonomi pasca COVID 19,” jelasnya.
 
Di kesempatan yang sama, pemilik Kedai Kopi Bengkalis cabang Parit Indah M. Mizani mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran Gubernur Riau beserta rombongan ke tempat usahanya.
 
Ia menerangkan, bahwa tujuannya membuka usaha kedai kopi ini untuk dapat menambah peluang lapangan pekerjaan dan memperkenalkan kopi lokal ke masyarakat.
 
Ia juga berharap, semoga dengan adanya menu makanan dan minuman ciri khas Melayu ditempat usahanya akan bisa menambah rasa cinta para milenial terharap kuliner lokal. 


 
“Kami mempunyai menu makanan dan minuman yang memiliki ciri khas Melayu, semoga anak muda seperti saya ini bisa dapat lebih mencintai kuliner khas Melayu dan semoga juga penikmatnya tidak hanya masyarakat di Riau namun bisa sampai ke seluruh Indonesia,” harapnya.*