Catat, Belanja Daerah Riau Tahun 2023 Diarahkan Dalam Menciptakan Kesempatan Kerja

Catat, Belanja Daerah Riau Tahun 2023 Diarahkan Dalam Menciptakan Kesempatan Kerja

21 Mei 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Berdasarkan penjelasan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, dalam percepatan pemulihan ekonomi dan sosial, terdapat beberapa penegasan antara pusat dan daerah.

"Yang pertama yaitu penyusunan RKPD Tahun 2023 menjadi instrumen percpatan pemulihan perekonomian daerah dan reformasi struktural terutama dalam mendorong pemulihan daya beli dan usaha khususnya UMKM," sebut Gubri Syamsuar pada saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2023 akhir pekan ini. 

Menurutnya, penyusunan RKPD Tahun 2023 juga dapat membuat diversifikasi ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital dan penguatan rantai nilai di daerah, dan transformasi sosial ekonomi daerah yang berkelanjutan.

Ia juga menyatakan bahwa Belanja Daerah Tahun 2023 diarahkan untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan nilai tambah dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

"Belanja Daerah Tahun 2023 juga diarahkan terutama dalam menciptakan kesempatan kerja, mempercepat penurunan angka kemiskinan dan mempercepat pemerataan antar kelompok masyarakat dan antar daerah," sebut dia.*