Riau Siap jadi Tuan Rumah Hari Kearsipan Nasional ke-51

Riau Siap jadi Tuan Rumah Hari Kearsipan Nasional ke-51

12 Mei 2022
Rapat persiapan

Rapat persiapan

RIAU1.COM - Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyelenggaraan Hari Kearsipan Nasional ke-51 di Provinsi Riau Tahun 2022 kembali digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto di Pekanbaru, Kamis (12/5/2022).

Sekda didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadis Persip) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau, Andi Yanto, Dinas Perindagkop UKM Riau, Satpol PP Provinsi Riau serta perwakilan instansi terkait.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kadishub Kota Pekanbaru, Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru, Perwakilan Hotel Pangeran Pekanbaru dan melalui zoom meeting hadir Sekretaris Utama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Rini Agustiani serta event organizer. 

Pada rapat tersebut membahas berbagai persiapan Peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-51 di Riau pada tanggal 17-18 Mei 2022 mendatang di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

"Jadi hari ini kita dari Pemerintah Provinsi Riau berkumpul semua untuk mendengarkan kesiapan kita," kata SF Hariyanto. 

SF Hariyanto juga ingin melihat kesiapan masing-masing pihak terkait kendala dan masalah yang dihadapi serta apa yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. 

“Apa-apa yang dibutuhkan, yang perlu didukung oleh Pemprov Riau terhadap persiapan dalam rangka kesuksesan kegiatan yang akan kita rencanakan nanti,” ungkap SF Hariyanto. 

Kemudian Sekda SF Hariyanto berharap, panitia atau pihak terkait yang diamanahkan dapat berkerja dengan baik untuk mempersiapkan segala sesuatu demi suksesnya acara tersebut.

Sebagai informasi, Hari Kearsipan Nasional secara rutin diperingati setiap tanggal 18 Mei. Penyelenggaraan Hari Kearsipan Nasional ke-51 di Provinsi Riau tahun ini bertajuk "Sinergi Kearsipan untuk Kemajuan Bangsa : Tertib Arsip, Transformasi Digital Kearsipan, Memori Kolektif Bangsa."