Akhirnya, Tambahan Penghasilan Pegawai Pemprov Riau Cair

Akhirnya, Tambahan Penghasilan Pegawai Pemprov Riau Cair

17 Maret 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi Riau mencairkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) atau single salary system. Pencairan TPP ini telah ditunggu 2 bulan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Namun, untuk pencairan TPP baru 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah dicairkan. Selebihnya, OPD yang lain baru dalam tahap proses pengajuan administrasi. 

Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Indra, mengatakan, pihaknya sudah mencairkan TPP berdasarkan pengajuan dari OPD. 

Adapun 7 OPD yang telah dicairkan adalah, BPKAD, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas PMDDukcapil, dan Dinas Perkebunan.

Kemudian, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. 

“Kita hanya membayarkan TPP kepada OPD yang telah melengkapi berkas sesuai dengan petunjuk teknisnya. Dan baru 7 OPD yang sudah dicairkan. Siang tadi Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan sudah di transfer ke rekening masing-masing pegawai,” ujar Indra, Kamis (17/3/2022).

“Bagi OPD yang belum memasukkan segera masukan pengajuan pencairan TPP sesuai dengan aturannya. Jangan sampai ada yang kurang dari administrasinya. Kalau ada yang salah tentu dikembalikan lagi, dan diperbaiki,” ucap Indra.

Untuk besaran TPP yang akan diterima oleh pegawai, Indra mengatakan, sesuai dengan grade dari pegawai. Mulai dari staf hingga ke pejabat eselon II, eselon III, eselon IV.  TPP dibayarkan sesuai dengan anggaran yang ada, untuk tahap awal tahun 2022 TPP dibayarkan dua bulan.

“Besar yang diterima berdasarkan grade pegawainya. Yang diajukan pencairan dua bulan, Januari dan Februari. Lebih cepat lebih baik pencairannya. Agar bisa digunakan pegawai,” ungkap Indra.*