Apresiasi Pemkab Kampar dengan Soft Opening Kampung Patin-nya Riau

Apresiasi Pemkab Kampar dengan Soft Opening Kampung Patin-nya Riau

22 Januari 2022
Saat soft Opening Kampung Patin-nya Riau

Saat soft Opening Kampung Patin-nya Riau

RIAU1.COM - Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar, Hendri Dunan hadiri Soft Opening Kampung Patin-nya Riau (Kampar) yang dibuka Kepala Dinas Parawisata Provinsi Riau, Roni Rahmad di Tiktok Creative Hub Pekanbaru, Sabtu, 22/1/22.

Hendri Dunan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini karena menyangkut dengan Kampar dan Provinsi Riau serta siap untuk berkolaborasi mendorong UMK yang ada di Kabupaten Kampar.

"Ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan Pemerintah Provinsi Riau yang didukung oleh pihak swasta dalam rangka membangun daerah di sektor Parawisata.”kata Dunan

Selain itu kolaborasi ini diharapkan juga dapat berkembang pada sektor-sektor lainnya terutama untuk peningkatan ekonomi masyarakat, apa lagi saat ini kita masih dihadapi oleh Pandemi Covid-19.

“Dan baru-baru ini saya sudah berbicara dengan pihak provinsi untuk membantu koperasi-koperasi di Kabupaten Kampar, apa lagi disektor Parawisata, Kampar ini sudah mendunia, melalui objek wisata yang ada di Kabupaten Kampar, melalui surga tersembunyi Kabupaten Kampar juga meraih apresiasi yang cukup baik.”ujar Dunan. 

Dia menjelaskan, ini merupakan peluang yang cukup baik dan sangat besar bagi kami karena bisa menyumbang PAD bagi Daerah.

“Setiap ada wisatawan tentu ada berbelanja, UMKM ini nantinya akan kita kedepankan dan mudah-mudahan sinergisitas ini terus ditingkatkan baik itu dari swasta maupun pemerintah sehingga industri-industri yang ada dapat berkembang dan memberikan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.”ujar Dunan.*