Pastikan Vaksinasi Terus Berlanjut, Bupati Catur Kunjungi Desa Koto Perambahan

Pastikan Vaksinasi Terus Berlanjut, Bupati Catur Kunjungi Desa Koto Perambahan

19 Januari 2022
Saat kunjungan kerja Bupati Kampar

Saat kunjungan kerja Bupati Kampar

RIAU1.COM - Meskipun pandemi Covid-19, khusus di wilayah Kabupaten Kampar sudah hampir hilang dan target vaksinasi juga sudah tercapai 70 persen, namun pelaksanaan vaksinasi tetap terus digesa dan dilaksanakan, juga pada para lanjut usia.

Pernyataan tersebut ditegaskan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Lurah Air Tiris Kecamatan Kampar dan Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut, Catur menyampaikan kepada masyarakat agar tetap terus menjaga Protokol kesehatan. 

"Ingat Covid-19 belum berakhir, apalagi saat ini di tanah air sudah mulai masuk varian baru Covid-19, yaitu disebut Omicron," tutur dia.

Memang di Kampar, sebut dia, belum ada dan dia berharap jangan sampai ada di kabupaten tersebut.

"Kita terus siaga dan menjaga protokol kesehatan dalam hal ini. Dimana Varian baru Omicron menyerang terkadang tampa gejala," tuturnya.

Catur juga berharap bersama lintas sektoral TNI/Polri dan lintas Instansi Dinas terkait termasuk para Camat, sampai Kepala Desa agar terus berupaya dan bergerak untuk upaya peningkatan percepatan vaksinasi masal bagi masyarakat termasuk yang digesa saat ini vaksinasi bagi para anak-anak dan para Lansia.

"Kepada masyarakat agar terus waspada, jaga protokol kesehatan, jangan kendor, karena telah masuknya varian baru virus Corona Omnicron, tingkatkan kewaspadaan, ikuti vaksin, dan jaga protokol kesehatan," sebut dia.*