Media Center Riau Terbaik Nasional Kategori Berita Provinsi

8 Januari 2022
Saat penyerahan penghargaan

Saat penyerahan penghargaan

RIAU1.COM - Media Center Riau mendapatkan sertifikat dari Kementerian Komunikasi Informasi (Kemenkominfo) RI. 

Apapun penghargaan yang diberikan pada Media Center Riau yakni sebagai media center terbaik nasional kategori berita provinsi se-Indonesia tahun 2020.

Penyerahan penghargaan ini diberikan langsung oleh Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo, Nursodik Gunarjo kepada Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Raja Hendra Saputra, di Jakarta, akhir pekan ini.

Raja Hendra mengungkapkan, Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo mengapresiasi atas penghargaan yang telah diterima oleh Diskominfotik Riau. Ia mengharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya.

"Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo mengucapkan tahniah buat kawan-kawan sekalian (Tim Media Center Riau)," ucapnya.

Raja Hendra Saputra menerangkan, Nursodik Gunarjo mengharapkan bahwa penghargaan terkait media center ini untuk dapat dijadikan motivasi bagi media center yang ada di daerah, untuk memberikan informasi terkait program pemerintah yang ada di daerah dan juga dapat menyebarluaskan informasi dari pemerintah pusat ke daerah.

Ia menerangkan, ada beberapa pesan Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo kepadanya berkaitan pemberitaan. Pesannya seperti agenda penting yang kedepannya akan menjadi agenda settingnya Kemenkominfo dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

"Terutama terkait penanganan COVID-19, pemulihan ekonomi nasional. Kemudian juga terkait G20 serta terkait dengan program pemerintah untuk analog switch off atau peralihan penyiaran analog menjadi penyiaran digital yang akan dilaksanakan pada tahun 2022," ujarnya.*