Realisasi APBD Riau 2021, Gubri: Insya Allah Bisa Mencapai 95 Persen

Realisasi APBD Riau 2021, Gubri: Insya Allah Bisa Mencapai 95 Persen

22 Desember 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Saat ini realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2021 kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar untuk keuangan sudah mencapai 85 persen lebih. 

Kabar tersebut disampaikan Gubri usai rapat koordinasi terkait pembahasan simpanan kas daerah dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Keuangan (Keuangan) secara virtual, di Kantor Gubernur Riau, Rabu (22/12).

"Realisasi APBD Riau 2021 lebih kurang 85 persen untuk anggaran, sedangkan fisik lebih dari itu. Tapi tadi sudah diperhitungkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau dan OPD lainnya, ini Insya Allah bisa mencapai 95 persen," papar Gubri. 

Lalau dengan realisasi APBD Riau 2021 ditargetkan bisa mencapai 95 persen, lanjut Gubri, maka diperkirakan untuk Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) APBD Riau mencapai Rp200 miliar. 

"SiLPA diperkirakan hanya sekitar Rp200 miliar. Tadi laporan dari Kemendagri dan Kemenkeu masih ada uang kita di kas lebih kurang Rp1,4 triliun lagi. Tadi ada 10 daerah yang masih besar anggarannya di kas diikutsertakan dalam rapat," ujarnya. 

"Itu tadi dikonfirmasi oleh pak Mendagri dan Menkeu, kemudian sudah dijelaskan bahwa Riau ini ditargetkan sampai akhir Desember realisasi APBD dapat dimaksimalkan. Jadi diperkirakan 95 persen progresnya," tukasnya.*