Taufik Ikram Jamil Raih Anugerah Kebudayaan Indonesia 2021

Taufik Ikram Jamil Raih Anugerah Kebudayaan Indonesia 2021

21 Desember 2021
Taufik Ikram Jamil/Net

Taufik Ikram Jamil/Net

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan Anugerah Kebudayaan Indonesia 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang diberikan kepada Taufik Ikram Jamil menjadi motivasi bagi masyarakat Riau.

"Semoga ini dapat menjadi motivasi kita yang ada di Riau agar lebih bersemangat dan lebih memperhatikan seniman dan budayawan yang ada di daerah," kata Syamsuar pada acara Anugerah Kebudayaan Indonesia 2021 di Taman Budaya Riau, Senin (20/12).

Kemudian Gubri juga menyampaikan, anugrah yang diterima Taufik Ikram Jamil merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Riau maupun Pemerintah provinsi Riau.

"Kami sangat bangga dan mengucapkan tahniah kepada Taufik Ikram Jamil yang telah mendapatkan anugerah kebudayaan," ucapnya dengan penuh rasa bangga.

Senada dengan itu, Dewan Penilai Anugerah Kebudayaan Indonesia tahun 2021, Mukhlis Paeini juga menyampaikan ucapan selamat kepada Taufik Ikram Jamil atas anugerah tersebut.

"Saya selaku anggota dewan penilai di Kemendikbud Ristek mengucapkan tahniah kepada Taufik Ikram Jamil atas pengabdiannya tanpa henti. Semoga ini bisa menjadi tauladan bagi yang lebih muda untuk melanjutkan pengabdian dalam mewujudkan kebudayaan keberbagai negara," ucapnya.

Selain itu, Siswanto mewakili Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan Kendikbud Ristek menyampaikan penghargaan yang diberikan Pemerintah Indonesia melalui Kemendikbud Ristek ada yang diberikan kepada individu, organisasi, komunitas dan pemerintah daerah.

"Penghargaan yang diberikan berhubungan dengan pelestarian dan kemajuan budaya di Indonesia," terang Siswanto.

"Saya mengucapkan selamat atas anugerahnya, saya yakin perjuangannya tidak hanya sampai pada penghargaan yang diterima pada malam ini tetapi akan terus mengembangkan layarnya dan berbagi pengalamannya kepada masyarakat Riau," tukasnya.*