Progres Riau Digital, Regulasi Peraturan Gubernur Sedang Disiapkan

14 Desember 2021
Kadiskominfotik Riau, Rahima Erna

Kadiskominfotik Riau, Rahima Erna

RIAU1.COM - Seluruh stakeholder kembali diajak Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Rahima Erna untuk mendukung Riau Digital. 

Harapan tersebut disampaikan Kadiskominfotik Riau dalam Focus Group Discussion (FGD) terkait Laporan Akhir Penyusunan Grand Design Riau Digital 2021-2025 Kabupaten Kampar oleh Tim Penyusunan Politeknik Chevron Riau, Senin (13/12).

“Setelah kita amati Perpres No. 95 Tahun 2018, banyak hal yang harus kita persiapkan terutama kita mau menuju Riau Digital,” jelas Rahima Erna. 

Menurutnya, hal pertama yang sedang disiapkan ialah regulasi yaitu Peraturan Gubernur Riau. Selain itu perlu adanya infrastruktur yang dapat menyatukan semua sistem itu. Meskipun menurutnya masih terdapat perbedaan persepsi diantara Kemendagri RI, Kemenpan RB RI dan sebagainya. 

"Selain regulasi grand design, yang perlu dipersiapkan yaitu infrastruktur, SDM, diklat dan sebagainya," ujar dia. 

"Namun demikian, mari kita wujudkan Riau Digital di Provinsi Riau, karena alhamdulillah ini sudah memasuki draf final. Nanti Sebelum selesai, kita akan sampaikan ke pimpinan kita Gubernur Riau," sambung dia.*