Pemprov Riau Klaim Mutu Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat Selalu Terjaga

Pemprov Riau Klaim Mutu Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat Selalu Terjaga

16 November 2021
Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting (Foto:MCR)

Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting (Foto:MCR)

RIAU1.COM - Kemampuan layanan kesehatan bagi masyarakat dan semua fasilitas kesehatan diklaim Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah memenuhi aspek legalnya. 

"Pemprov juga  memastikan standar mutu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat tetap selalu terjaga," kata Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Jenri Salmon Ginting pada seminar kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Selasa (16/11/2021).

Tak hanya itu, sambung dia, untuk penanganan COVID-19 di Provinsi Riau juga berjalan dengan baik dan kedepannya harus ditekan agar penyebaran bisa dikendalikan dan bisa diatasi dengan harapan Provinsi Riau berada di level satu.

"Ini menjadi niat dan harapan kita bersama-sama agar segera terwujud dengan meningkatkan vaksinasi,"ujarnya.

Ia menjelaskan layanan kesehatan bagi masyarakat yang diberikan oleh pemerintah  sudah sesuai dengan pelaksanaan standar mutu nasional, kemudian Pemprov Riau juga merespon kasus-kasus pandemi dengan melakukan Testing, Tracing, Treatment (3T).

"Ini sudah kita lakukan baik dari Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten/kota dalam rangka menurunkan level Penanganan COVID-19 di Riau dan adapun syarat pengukuran level tersebut adalah jumlah vaksinasi yang ada di Kabupaten/Kota," jelasnya.

Jadi kalau vaksinasinya tinggi maka levelnya pun semakin menurun,"tuturnya.*