Pengembangan Layanan Stroke, Ini yang Dilakukan RSUD Petala Bumi

31 Oktober 2021
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon menerangkan, kerjasama yang telah dilaksanakan antara RSUD Petala Bumi dan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Profesor Dr.dr. Mahar Mardjono Jakarta sekaligus merupakan program Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Profesor Dr.dr. Mahar Mardjono Jakarta dalam menciptakan jaringan pelayanan penyakit-penyakit otak di daerah.

Kata Jenri menambahkan, menindaklanjuti kerja sama tersebut, maka pada tanggal 25 sampai dengan 30 Oktober ini telah dilaksanakannya pelatihan asuhan keperawatan stroke tingkat dasar bagi tenaga perawat RSUD Petala Bumi dengan jumlah perawat sebanyak 25 orang.

"Semoga kegiatan pelatihan keperawatan stroke ini sebagai upaya kita untuk mengembangkan RSUD Petala Bumi menuju rumah sakit otak kedepannya," tuturnya.

Selanjutnya, Direktur RSUD Petala Bumi, Sumiati menambahkan, RSUD Petala Bumi sedang melakukan pengembangan unggulan layanan stroke. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka RSUD Petala Bumi melakukan peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan SDM di RSUD Petala Bumi.

Sumiati mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemprov Riau dan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Profesor Dr.dr. Mahar Mardjono Jakarta. Ia berharap rencana RSUD Petala Bumi dalam mewujudkan layanan stroke dapat segera terwujud.

"Terima kasih atas dukungannya dalam memajukan pelayanan kesehatan di RSUD Petala Bumi," tuturnya.*