Pemprov Riau Mengaku Mengupayakan Penyediaan Akses Terhadap Layanan PAUD

Pemprov Riau Mengaku Mengupayakan Penyediaan Akses Terhadap Layanan PAUD

28 Oktober 2021
Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi

Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi

RIAU1.COM - Apresiasi disampaikan Asisten III Setda Riau, Syahrial Abdi menyampaikan atas nama Pemprov Riau atas pelaksanaan pengukuhan Bunda PAUD se Provinsi Riau.

"Kami mengucapkan selamat (atas dikukuhkannya Bunda PAUD se Provinsi Riau), dan semoga dapat melaksanakan tugas memajukan program PAUD kedepannya di Provinsi Riau," kata Syahrial.

Dia juga menuturkan, pandangan akan pentingnya periode anak usia dini sebagai penentu perkembangan seseorang di usia dewasa, telah diakui secara internasional. 

Sebutnya, dalam kesepakatan pembangunan dunia yang berkelanjutan atau dikenal dengan sustainable development goals (SDG), akses dan kualitas pendidikan dan perkembangan anak usia dini menjadi salah satu target. Yakni quality education atau pendidikan yang berkualitas yang dimaknai sebagai persiapan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Asisten III Setda Riau ini menerangkan, hal ini semakin menguatkan pandangan yang mempercayai bahwa investasi dalam pendidikan khususnya PAUD, merupakan faktor penting bagi sebuah negara agar dapat bersaing di era globalisasi.

"Dalam hal ini, Pemprov Riau turut serta mengupayakan penyediaan akses terhadap layanan PAUD bagi seluruh anak usia dini di Riau yang kita cintai," ungkapnya.

Syahrial juga mengatakan, dikukuhkannya Bunda PAUD se Riau adalah momentum strategis untuk memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan pendidikan anak usia dini yang holistik dan integratif melalui peran Bunda PAUD di Provinsi Riau.

"Atas nama Pemprov Riau kami menyampaikan penghargaan kepada seluruh Bunda PAUD yang dalam pelaksanaan tugasnya didampingi oleh Pokja di Provinsi Riau yang telah menunjukkan komitmennya dalam penyelenggaraan pendidikan PAUD," terangnya.*