Harga Karet Pekan Ini di Riau Naik, Berikut Datanya

Harga Karet Pekan Ini di Riau Naik, Berikut Datanya

26 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Dalam pekan ini, harga bahan olahan karet rakyat (Bokar) di Rokan Hulu (Rohul) mengalami kenaikan. Dengan demikian harga Bokar di Rohul sebesar Rp10.911/Kg.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zul Fadli menjelaskan, untuk harga Bokar di Rohul memang mengalami kenaikan dari harga minggu lalu sebesar Rp20/Kg.

“Harga Bokar di tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Riau sejauh ini masih fluktuatif, ada yang naik ada juga yang stagnan,” tuturnya.

Kenaikan harga Bokar juga terjadi di tingkat petani atau KUB di Rokan Hilir (Rohil) sebesar Rp 100/Kg. Dengan demikian harga karet di daerah tersebut Rp11.600/Kg.

Sementara untuk harga bokar/karet di tingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp11.400/Kg. Harga ini mengalami kenaikan harga atau harga minggu lalu masih sama dengan harga minggu lalu. 

Selanjutnya untuk tingkat APKARKUSI di Kabupaten Kuansing harga bokar sebesar Rp12.263/Kg. Kondisi ini mengalami penurunan harga dari minggu lalu sebesar Rp243/Kg.

“Lalu di tingkat UPPB Kabupaten Indragiri Hulu, karet dihargai Rp10.800/Kg atau mengalami kenaikan harga dari minggu sebesar Rp100/Kg,” tambahnya.

Dijelaskan pula, untuk harga bokar di tingkat pabrik (GAPKINDO) KKK 100% untuk minggu ini sebesar Rp22.400 atau tidak mengalami kenaikan harga.*