Forum Pembauran Kebangsaan Diminta Perannya dalam Vaksinasi

Forum Pembauran Kebangsaan Diminta Perannya dalam Vaksinasi

26 Oktober 2021
Wagubri, Edy Natar/Net

Wagubri, Edy Natar/Net

RIAU1.COM - Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Riau diharapkan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar dapat membantu pemerintah mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi.

"Program-program yang dilakukan harus bisa publikasi atau di sebarluaskan melalui media-media. Sehingga aktivitas yang dilakukan diketahui oleh masyarakat," kata Edy.

"Kita harapkan kedepannya forum ini bisa membantu kita dalam pencapaian vaksinasi, karena saat ini di Provinsi Riau, daerah yang berada di level 2 yaitu Kota Pekanbaru dan Dumai, sedangkan 10 kabupaten lainya berada di level 3," sambung dia.

Edy juga menyebutkan, salah satu tolak ukur yang menjadi keputusan pemerintah pusat itu adalah jumlah vaksinasi. Untuk itu perlu penyadaran terhadap masyarakat yang belum divaksin supaya capaian vaksinasi bisa terlaksana dengan baik.

"Saat ini kita masih dihadapkan dengan berita-berita hoax, untuk itu perlu kesabaran untuk menyadarkan masyarakat agar segera divaksin," ucapnya.

Dan dia juga berharap kepada semua forum dan organisasi serta seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama untuk memberi penjelasan kepada masyarakat yang belum divaksin. Juga memberikan penjelasan yang mudah dipahami dan di terima masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi.*