Tidak Miliki Tempat untuk Alat-alat Berat, PUPR-PKPP Riau Nilai Sangat Penting Keberadaan UPT Peralatan

Tidak Miliki Tempat untuk Alat-alat Berat, PUPR-PKPP Riau Nilai Sangat Penting Keberadaan UPT Peralatan

26 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pembangunan gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Peralatan, di Jalan Kubang Raya, Tambang, Kabupaten Kampar terus digesa Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR-PKPP Riau, Syafri Afis mengatakan, sejauh ini realisasi fisik pembangunan UPT Peralatan sudah 82 persen. 

"Realisasi pembangunan UPT Peralatan Dinas PUPR-PKPP Riau sudah mencapai 82 persen," kata Syafri Afis, Senin (25/10/2021). 

Sebab itu, pihaknya menargetkan pembangunan senilai Rp10,3 miliar diperkirakan akn tuntas pada akhir November mendatang.

"Kalau kontraknya itu sampai akhir Desember, namun kalau melihat progres saat ini, nampaknya pembangunan gedung UPT Peralatan bisa selesai akhir November," tuturnya. 

Syafril juga menjelaskan, pembangunan UPT tersebut itu penting, karena saat ini pihaknya belum memiliki kantor UPT Peralatan untuk tempat alat-alat berat milik Dinas PUPR-PKPP Riau

"Dulu alat kita diparkir di Palas yang saat ini dibangun Masjid Raya Riau, dan sekarang numpang di lahan BNN di dekat Labersa. Karena itu lah kita bangun kantor UPT Peralatan baru," tutupnya.*