Capaian Vaksinasi di Kota Pekanbaru Sebut Kadiskes Riau Telah Lebihi Target

Capaian Vaksinasi di Kota Pekanbaru Sebut Kadiskes Riau Telah Lebihi Target

16 Oktober 2021
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAU1.COM - Kepala Dinas Kesehatan provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, bahwa capaian vaksinasi bagi masyarakat di Kota Pekanbaru sudah melebihi capaian target vaksinasi dari jumlah penduduk 70 persen.

Jumlah capaian vaksinasi 72 persen untuk dosis pertama. Namun, untuk capaian vaksinasi bagi lansia di Kota Pekanbaru, baru mencapai 32 persen.

Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, saat ini Pemkot Pekanbaru telah menjalani vaksinasi bekerjasama dengan TNI/Polri dan juga organisasi lainnya. 

Sehingga target capaian vaksinasi bagi masyarakat bisa melebihi target. Sedangkan untuk vaksinasi bagi lansia sedang digesa.

“Untuk Pekanbaru capaian vaksinasinya dosis pertama sudah mencapai 72 persen, tapi untuk lansianya baru 32 persen. Karena itu sekarang dari pihak Pemkot sedang menggesa capaian vaksinasi bagi lansia 60 persen," ujar Mimi belum lama ini.

Untuk Kabupaten Kota yang lain, Mimi mengimbau agar bisa menggesa capaian vaksinasi, dengan melibatkan stakholder lainnya.

"Capaian vaksinasi di daerah masih rendah, seperti Inhil masih 23 persen, Kampar juga rendah baru 24 persen. Daerah lainnya rata-rata diatas 30 persen,” tukas Mimi.*